Honda CBR250F, Pengganti Honda Tiger?

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

HondaCB250F-4

Honda mengumumkan segera meluncurkan Honda CBR250F 2015 untuk pasar Jepang. Motor ini merupakan versi naked bike atau street fighter dari Honda CBR250R yang sudah hadir di Indonesia dengan dilengkapi fairing. Pengumuman ini menyusul pengumuman Honda Amerika yang juga akan merilis Honda CBR300F yang merupakan versi naked dari Honda CBR300R.

Go To Malls

Untuk pasar Jepang, Honda akan merilis Honda CBR250F dengan banderol harga 464.000 yen atau sekitar Rp 53 jutaan untuk varian non-ABS, sedangkan untuk varian ABS dibanderol dengan harga 515.000 yen atau sekitar Rp 59 jutaan.

HondaCB250F-6

Selain tidak dilengkapi dengan fairing, perbedaan Honda CBR250F dengan versi full fairing adalah penggunaan velg racing, pelindung mesin bawah (cowling), sepasang sirip di sisi motor, dan desain tangki yang lebih sporty. Selain itu desain lampu dengan bentuk V juga menambah aksen fighter di motor ini.

Honda CBR250F mengusung spesifikasi mesin yang sama persis dengan versi full fairing, berkapasitas 250cc 1 silinder, DOHC serta sudah didukung dengan teknologi injeksi. Tenaga yang dihasilkan mesin ini sekitar 29hp dan torsi maksimumnya mencapai 23Nm. Penggunaan teknologi injeksi PGM-FI membuat motor telanjang yang satu ini cukup irit dalam hal konsumsi bahan bakar, yakni 50,1 km/liter.

Untuk pasar Indonesia sendiri sempat tersiar kabar bahwa Honda CBR250F ini akan menjadi penerus Honda Tiger yang sudah tidak diproduksi lagi (discontinue). Apakah Honda CBR250F ini akan mengimbangi ketenaran Honda Tiger yang sempat jadi andalan dan pecinta motor sport di tanah air? Kita tunggu saja kehadirannya.

DapurPacu

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia