Hilangkan Bosan Saat Berolahraga

Hilangkan Bosan Saat Berolahraga

at-gym

Untuk menjaga kebugaran dan kelancaran aliran darah, kita disarankan berolahraga minimal 30 menit setiap hari. Olahraga di luar ruangan tentu menyenangkan karena Anda bisa disuguhi beragam pemandangan berbeda yang membuat Anda tidak mudah bosan.

Olahraga di dalam ruangan butuh beragam cara untuk menyiasatinya agar tidak mudah bosan. Maklum, pemandangan yang didapat oleh mata saat berolahraga di dalam ruangan memang terbatas. Akibatnya, rasa malas dan jenuh mudah menghampiri.

Anda yang gemar menggunakan treadmill atau sepeda statis, berikut ini adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mengusir jenuh.

Perhatikan sirkulasi udara. Ruangan dengan sirkulasi udara yang baik bisa memberi aliran udara yang segar. Karena olahraga butuh oksigen banyak, maka sebaiknya ruangan tempat olahraga yang dipilih adalah yang memiliki sirkulasi udara yang baik.

Putar lagu. Sebelum memulai, siapkan beberapa lagu favorit untuk menemani Anda berolahraga. Sebaiknya lagu dengan tempo cepat karena bisa merangsang semangat. Jika satu lagu berdurasi 4-5 menit, maka untuk enam lagu yang Anda dengarkan saja bisa menghabiskan waktu 30 menit.

Jangan ada penanda waktu. Coba setel mesin Anda untuk waktu 30 menit, kemudian hilangkan penanda waktu. Karena jika Anda disuguhkan waktu yang berputar, Anda pasti tergoda untuk melihatnya dan akan merasa waktu yang harus Anda tempuh masih terlalu lama.

Mulai dengan yang lambat. Jangan langsung setel kecepatan tinggi. Hal tersebut malah akan membuat otot-otot kaki Anda mudah lelah. Mulailah dengan kecepatan lambat saja, ketika tubuh dirasa sudah berkeringat, baru menambah kecepatan.

Sumber: Reader’s Digest Indonesia

loading…


[related_post themes="flat" id="2448"]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia