GoPro Hero 4, Dua Kali Lebih Tangguh

GoPro Hero 4, Dua Kali Lebih Tangguh

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

GoPro baru-baru ini merilis generasi terbaru action cam besutannya, GoPro Hero 4. Di generasi terbaru ini, GoPro memberikan sejumlah peningkatan kemampuan baik kemampuan fotografi maupun kemampuan merekam video.

Jika pada generasi sebelumnya, GoPro 3+ memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi 4K pada 15 frame per second (fps), GoPro Hero 4 mampu merekam video dengan resolusi yang sama pada 30 fps. Ini berarti GoPro Hero 4 memiliki kemampuan merekam gambar dua kali lebih cepat dari GoPro 3+.

Go To Malls

Dari kemampuan fotografi, GoPro Hero 4 sudah dilengkapi dengan kemampuan multi exposure HDR. Fitur ini merupakan fitur baru yang tidak terdapat pada GoPro 3+. Selain itu GoPro Hero 4 juga sudah dilengkapi dengan kemampuan Wide Dynamic Range (WDR), tone mapping, dan Electronic Image Stabilization (EIS). Fitur terakhir mampu menghasilkan gambar yang lebih stabil.

Untuk mendukung kinerjanya, GoPro Hero 4 dibekali dengan prosesor Ambarella A9 Chip yang memiliki kecepatan 1GHZ dan sudah dilengkapi dengan FPU accelerator.

Beberapa fitur lain yang terdapat di GoPro Hero 4 adalah fungsi pengaturan warna secara manual, ISO limit, waterproof hingga kedalaman 40 meter. Fitur baru yang cukup menarik adalah Auto Low Light yang akan secara otomatis mengatur frame rate berdasarkan kondisi pencahayaan. Ini berarti penggunanya tidak perlu khawatir jika harus berpindah lingkungan dengan intensitas cahaya yang berbeda.

Selain itu, GoPro Hero 4 juga sudah mendapat peningkatan di sistem konektivitas WiFi dan Bluetooth serta mendapatkan fitur baru smart remote yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol kameranya dengan jarak hingga 180 meter. Di bagian audio juga mendapat peningkatan sehingga suara yang dihasilkan lebih jernih.

Sementara itu ada pula tombol multi fungsi yang bisa membantu dalam pengambilan gambar maupun merekam video dengan bantuan mode Quick Capture. Cukup dengan menekan tombol ini satu kali sudah bisa menghidupkan sekaligus merekam secara otomatis. Untuk beralih ke mode pengambilan gambar cukup dengan menekan dan menahan selama dua detik.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia