Gatebox Hadirkan Kekasih Hologram Di Rumah Anda

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Seiring berjalannya era industry teknologi Internet of Things (IoT), perangkat yang dilengkapi dengan teknologi kecerdasasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) perlahan tapi pasti akan memasuki kehidupan sehari-hari bagi para penggunanya. Perangkat inipun nantinya diharapkan akan dapat mempermudah aktivitas penggunanya sekaligus berinteraksi secara langsung dengan menggunakan perintah suara pemiliknya.

Baru-baru ini produsen gadget asal Jepang, Vinclu, merilis Gatebox, smart speaker yang dilengkapi artificial intelegent yang divisualisasikan dengan hologram karaker anime bernama Azuma Hikari. Uniknya, selain membantu pengguna untuk mengoperasikan perangkat yang terhubung dengan Gatebox, karakter hologram yang berada di dalamnya juga sekaligus berperan sebagai “kekasih” virtual yang akan membantu pemiliknya.

gatebox-1

Gatebox adalah tabung transparan portable yang mirip dengan mesin pembuat kopi, di dalam tabung inilah karakter anime hologram tersebut melakukan aktifitasnya. Gatebox berfungsi layaknya Home Assistant buatan Google sehingga mampu dipergunakan untuk menjaga rumah, mematikan/menyalakan lampu, dan alat-alat elektronik lainnya yang terhubung dengan Gatebox hingga mendeteksi kondisi lingkungan dan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh penggunanya saat akan pulang ke rumah.

gatebox-2

Pengguna juga dapat berkomunikasi langsung dengan hologram virtual yang terdapat di dalam Gatebox, karena di lengkapi dengan sensor termal, kamera dan speaker yang dapat mendeteksi emosi dan perasaan pemiliknya. Dengan kata lain karakter hologram ini akan mampu merasakan emosi yang dirasakan oleh penggunanya, memberi perhatian kepada penggunanya, menanyakan kabar, menemani dalam perjalanan pulang, mengobrol ringan bahkan pengguna dapat curhat dengan karakter anime kesayangannya ini. Nantinya perangkat canggih ini akan dilengkapi dengan karakter hologram anime yang dapat disesuaikan dengan karakter favorit pengguna, saat ini baru satu karakter anime yang tersedia yaitu, Azuma Hikari.

Tertarik dengan perangkat canggih ini? Gatebox sudah bisa di pre-order dengan harga 298.000 yen atau 33 juta rupiah. Harga yang cukup fantastis untuk sebuah perangkat Home Assistant.

Article from Gizmo.id

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia