Cukupi Kebutuhan Serat Pangan Anak Dengan FiberKid

Cukupi Kebutuhan Serat Pangan Anak Dengan FiberKid

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Bertempat di Wyl’s Kitchen, PT Nugra Karsera meluncurkan produk minuman pertamanya, yaitu FiberKid, sebuah minuman kemasan untuk anak yang tinggi serat pangan namun rendah gula. Mengandung 13 gram serat pangan alami per kemasan, menjadikan FiberKid minuman dengan serat tertinggi saat ini. Namun kandungan gula yang dimiliki hanya separuh dari rata-rata minuman dalam kemasan lainnya, yaitu 6-8 gram per kemasan, sehingga aman dikonsumsi harian oleh anak. FiberKid memiliki dua rasa buah, yaitu Anggur dan Leci.

Go To Malls

FiberKid juga telah melalui uji kontrol kualitas dan pengemasan yang sangat steril, serta mendapatkan sertifikat dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI. Latar belakang dari terciptanya FiberKid ini berawal dari pengalaman pribadi Yohana Astrida Gumelar, selaku direktur utama dari PT Nugra Karsera. Salah-satu anaknya yang masih berusia 5 tahun mengalami masalah konstipasi (sembelit) akibat kurang serat pangan. Astrid mengatakan, “Mungkin terlihat sepele, namun banyak orang tua yang bergumul dengan masalah anak mereka yang kurang asupan serat, apa lagi anak saya yang lebih suka makan kentang goreng. “Untuk itu saya terdorong untuk mengembangkan produk minuman kemasan yang mudah, praktis, dan menyenangkan untuk memenuhi kebutuhan serat pangan pada anak”, ujar Astrid. Ia menambahkan, “FiberKid bukan untuk menggantikan sayur dan buah, namun sebagai minuman pelengkap harian dalam mencukupi kebutuhan serat pangan”.

Isu gula, garam, dan lemak (atau biasa disingkat GGL) menjadi perhatian juga di sini. Hal ini disampaikan oleh dr. Herbowo AF. Soetomenggolo Sp.A, dalam pembukaan di acara launching FiberKid. “Dalam memberikan makanan atau minuman pada anak, orang tua perlu memperhatikan pedoman gizi seimbang, jangan sampai ada yang berlebihan,” ujar dr. Herbowo. Ia menambahkan, “orang tua perlu memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh anak, karena kebanyakan makanan atau minuman kemasan yang ada mengandung gula, garam, dan minyak yang berlebih bagi anak”. Di kesempatan launching ini juga diadakan talkshow dengan judul “Pentingnya Serat Pada Anak”.

Selain dr. Herbowo, hadir juga Felicia Kumala (Cici Panda, TV Host) dan Atika Nurkoestanti @tikabanget) dari Komunitas Emak Blogger sebagai narasumber. Dalam kesempatan itu, Cici Panda sempat berbagi pengalamannya seputar masalah asupan serat pada anaknya. “Anak saya sebenarnya tidak masalah untuk memakan sayuran. Tapi yang buat saya bingung, anak saya sering terserang flu. Ternyata, sayuran yang dimakan anak saya tidak mencukupi kebutuhan serat untuk 1 hari,” papar Cici Panda, menjelaskan.

Sebagai penutup Astrid berharap produk ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya para orang tua dalam mencukupi kebutuhan serat anak. Saat ini FiberKid sudah tersedia di pasaran, khususnya di Farmers Market, Ranch Market dan Gelael. Sedangkan secara online dapat dipesan melalui website resmi di www.fiberkid.com.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia