Dukung Sarana Edukasi Siswa, GIIAS 2016 Lanjutkan Program GIIAS Educare

Dukung Sarana Edukasi Siswa, GIIAS 2016 Lanjutkan Program GIIAS Educare

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Indonesia International Auto Show 2016 (GIIAS 2016) melanjutkan komitmennya untuk memberikan sumbangsih bagi pendidikan generasi muda Indonesia melalui rangkaian program sosial GIIAS Educare. Pada kunjungan GIIAS Educare 2016 kali ini, GIIAS 2016 mewujudkan kepedulian sosialnya dengan mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum yang berlokasi di Kampung Gombong, Desa Cibadak, Kecamatan Nanggung, Bogor dengan total siswa sebanyak 138 siswa. GIIAS Educare merupakan program CSR yang bertujuan untuk memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan anak-anak sekolah dasar.

Go To Malls

“GIIAS Educare merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung sarana belajar mengajar siswa-siswi di tingkat sekolah dasar, melalui program sosial ini kami mengunjungi sekolah-sekolah yang masih membutuhkan dukungan untuk mewujudkan kegiatan edukasi yang lebih baik dimana murid dapat belajar dengan alat yang memadai serta lokasi sekolah yang layak,” jelas Kukuh Kumara, Sekertaris UmumGAIKINDO. Untuk mewujudkan kegiatan belajar yang baik bagi siswa-siswi, Kukuh mengatakan bahwa GIIAS Educare telah menyiapkan sejumlah peralatan yang dapat membantu kegiatan belajar-mengajar Mi Miftahul Ulum, seperti peralatan olahraga, alat tulis, tas, perlengkapan ibadah, serta meja dan bangku untuk murid dan guru. “Melalui kunjungan GIIAS Educare dan donasi yang diberikan kali ini dapat memberikan manfaat untuk kegiatan edukasi siswa dan guru dan mewujudkan harapan mereka untuk memiliki sekolah dengan fasilitas yang lebih baik.” lanjutnya.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer dari rangkaian GIIAS 2016 mengungkapkan bahwa kunjungan kedua kali ini GIIAS Educare 2016 kembali bekerja sama dengan 1000 Guru, komunitas non-profit yang kerap membantu anak-anak kurang beruntung di pedalaman pelosok negeri. “Bersama dengan komunitas 1000 Guru, kami kembali menyiapkan program ‘Teaching & Giving’ dimana kami memberikan pengajaran bukan hanya dari berbagai ilmu kurikulum sekolah dasar, namun kami juga memberikan gambaran kepada mereka tentang berbagai profesi yang dapat mereka jalankan dikemudian hari, tujuannya untuk memberikan motivasi agar mereka memiliki referensi cita-cita yang lebih baik lagi” jelasnya. Pada kegiatan tersebut tim panitia GIIAS 2016 juga menjelaskan tentang pelaksanaan Pameran GIIAS 2016, “Kami juga akan memboyong anak-anak dari Mi Miftahul Ulum ini untuk hadir dan menyaksikan semaraknya Pameran GIIAS 2016,” tutur Andy.

Selain kegiatan ‘Teaching & Giving’, Andy melanjutkan bahwa GIIAS EduCare juga menyelenggarakan konsultasi kesehatan gratis untuk siswa-siswi dan masyarakat sekitar, “Kami berharap bahwa kunjungan GIIAS EduCare dan dukungan yang kami berikan kali ini bermanfaat bagi siswa-siswi Mi Miftahul Ulum dan masyarakat sekitar sekolah. Semoga dengan donasi yang kami berikan siswa-siswi dapat belajar dengan baik dan termotivasi mengantungkan cita-cita mereka lebih tinggi lagi,” ujar Andy. Kegiatan kali ini merupakan kegiatan penutup Teaching & Giving pada rangkaian kegaiatan GIIAS Educare 2016, namun Andy memastikan bahwa kedepannya kegiatan GIIAS Educare masih terus akan dijalankan sebagai rangkaian program peduli sosial GIIAS.

Pada kesempatan yang sama Andy menyampaikan terima kasihnya atas dukungan yang di berikan oleh beberapa APM peserta GIIAS 2016, “Dalam aktivitas GIIAS Educare 2016 ini, kami didukung oleh Daihatsu, Nissan dan Renault yang mensupportmoda transportasi untuk digunakan selama satu hari penuh pada kunjungan GIIAS Educare kali ini.” Ia melanjutkan bahwa masing-masing APM telah menyiapkan unit kendaraan yang  akan digunakan selama perjalanan, seperti Daihatu Terios – Daihatsu Terios Sahabat Petualang, Nissan Navara dan Renault Duster 4×4.

GIIAS Educare merupakan satu dari beberapa rangkaian acara yang diadakan olehGAIKINDO dalam rangka menyambut GIIAS 2016, pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara yang akan berlangsung pada tanggal 11-21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Dengan menambah luas area pamerannya sebesar 5.000 m2 menjadi 96.677 m2, GIIAS 2016 memastikan sebanyak 32 merek kendaraan dari Agen Pemegang merek yang terdiri atas  26 merek kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW,  Wuling dan 6 merek kendaraan komersial yang terdiri dari FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors dan UD Truck.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia