Antartick Membahas Isu Yang Terjadi Lewat Karya

Antartick Membahas Isu Yang Terjadi Lewat Karya

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
Dunia musik tak pernah berhenti melahirkan nama-nama baru. Kini Antartick pun turut mendeklarasikan keberadaan mereka dengan merilis karyanya. Antartick memperkenalkan diri lewat sebuah single bertajuk ‘Kebas’ yang dibawakan bersama vokalis Monkey to Millionaire, Wisnu Adji.
Berbeda dari kolaborasi kebanyakan, Wisnu tidak bernyanyi di lagu ini melainkan memainkan gitar. Tak hanya itu, Wisnu jugalah yang menciptakan lagu ‘Kebas’ spesial untuk band yang digawangi Joean (vokal), Anang (gitar) dan Helvi (bass) tersebut. “Gue belum pernah nulisin lagu buat dinyanyiin orang lain. Kebanyakan ya cuma buat Monkey to Millionaire atau sendiri aja. Ya ini pertama kalinya dan jadi spesial buat gue,” ujar Wisnu.
Wisnu bertutur lagu ‘Kebas’ tercipta lewat obrolan di malam hari dengan manager Monkey to Millionaire, Yulia Dian. Keduanya memb ahas tentang karakter gosip. Betapa orang-orang sekarang ini memiliki media yang sangat luas untuk bergosip bahkan mereka berkata-kata tanpa batasan. “Obrolan gue sama Dian itu lebih ke heran kenapa orang-orang demen banget ngegosip. Dan entah kenapa gosip itu selalu jadi topik paling hangat dan seru buat diomongin ketimbang prestasi atau hal nyata. Dan yang paling hebat adalah orang yang diomongin juga saking seringnya dibahas jadi kebas, mati rasa. Cuek aja dia,” kisah Wisnu.
Soal aransemen, Antartick merasa lagu ‘Kebas’ sangat sesuai dengan karakteristik bermusik band asal kota Bogor tersebut. Pemilihan sound dan segala detail musik di lagu ‘Kebas’ menjadi identitas Antartick. Tak ketinggalan Wisnu pun memberi sentuhan sebagai produser di lagu ini. “Kita memilih Wisnu karena melihat musik beliau sangatlah cocok dengan Antartick. Selain itu Wisnu adalah sahabat dekat yang ternyata berani mempercayakan karyanya buat kita. Ya kenapa nggak,” ujar Anang sang gitaris.
Single ‘Kebas’ juga dirilis secara digital melalui Demajors dan sudah bisa dinikmati di layanan digital seperti iTunes, Spotify, Joox dan lain-lain.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia