Cerita Rasa Istimewa di Bulan Istimewa Bersama Dua Belibis

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Instagram

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Berbagai aktivitas kebaikan dilakukan dalam rangka mendapatkan keberkahan dan limpahan pahala. Banyak kegiatan khusus yang dilakukan untuk mendapatkan lebih banyak pahala, misalnya dengan membagikan makanan saat berbuka atau saat sahur. Bulan Ramadhan tak ayal menjadi bulan kebaikan yang penuh dengan semangat untuk berbuat kebaikan dan berbagi kepedulian.

Gotomalls inside artikel

Selama ini, semangat berbagi peduli ditujukan terutama kepada mereka yang kurang beruntung, fakir miskin, dan para dhuafa lainnya. Hal yang tidak salah, tentu saja. Namun sesungguhnya pada bulan Ramadhan ini, ada perbuatan sederhana namun bernilai sangat mulia dengan pahala istimewa, yakni berbagi makanan untuk berbuka (ifthar) kepada mereka yang berpuasa.

Sebuah hadits shahih menyebutkan, mereka yang memberi makan berbuka kepada orang yang berpuasa akan mendapat pahala sama seperti orang yang menjalankan ibadah puasa tersebut. Di sini tak ada perbedaan si kaya dan si miskin, syarat terpenting perbuatan ini adalah mereka menjalankan ibadah puasa. Atas landasan tersebut produsen sebuah saus melakukan aktivitas berbagi ifthar (snack berbuka) dengan cara yang menarik dan inspiratif.

Kreativitas Kebaikan yang Memberdayakan
Lewat gelaran kampanye bertajuk ‘1001 Rasa Ramadhan’ ini, produk saus cabe dan tomat yang sudah melegenda itu memberikan kesempatan siapapun untuk bisa menjadi pemberi ifthar. Caranyapun sangat mudah. Cukup mem-follow twitter dan instagram merek saus istimewa itu, kita bisa mengusulkan 3 orang teman, sahabat, kerabat atau keluarga untuk menerima ifthar. Mereka yang diusulkan akan menerima 10 paket snack makanan berbuka (ifthar). Dengan demikian penerima paket inipun bisa membaginya kepada orang lain lagi.

Selain itu, hal yang membuat kegiatan ini sangat istimewa adalah kerjasama pihak penyelenggara dengan ibu-ibu UKM Komunitas Makanan Kecil se-Jabodetabek. Para ibu UKM inilah yang mengolah dan mempersiapkan snack ifthar yang akan dibagi. Dalam sehari tak kurang 500 kotak paket ifthar dibagi-bagi dengan rapi tanpa harus ‘turun ke jalan’. Pihak penyelenggara menggunakan jasa pengiriman untuk menyampaikan paket ifthar kepada penerima.

Kampanye Cerita Rasa Istimewa 1001 Rasa Ramadhan ini bisa menginspirasi siapapun bahwa meraih pahala lewat perbuatan baik di bulan Ramadhan ini mudah, tidak ribet, dan bisa ditujukan kepada sahabat, kerabat, keluarga dan orang-orang dekat.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


Rekomendasi Berita :
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia