Cara Mudah Mendapatkan Hotspot Wi-Fi Gratis Tanpa Password

Cara Mudah Mendapatkan Hotspot Wi-Fi Gratis Tanpa Password

InfoJakarta.net –Sebagai pengguna smartphone, akses internet merupakan salah satu kebutuhan yang bisa dibilang sudah menjadi kebutuhan pokok sehari-hari. Kita bisa menghitung sendiri berapa biaya langganan kuota data ataupun pulsa yang harus dikeluarkan hanya untuk jaringan internet sehari-hari. Biaya tersebut pasti bisa dibilang tidak sedikit, bukan? Nah, biasanya untuk lebih menghemat biaya langganan kuota data, kita sering kali menggunakan hotspot Wi-Fi dari berbagai tempat. Dengan menggunakan hotspot Wi-Fi, maka kita tidak perlu mengkhawatirkan kuota data yang akan tersedot hanya untuk menonton streaming Youtube ataupun meng-update konten aplikasi yang ada pada smartphone.  Namun, tidak semua hotspot Wi-Fi tersebut bisa kita akses dengan mudah. Kita harus memasukkan password agar bisa menggunakan hotspot Wi-Fi tersebut. Lalu, Adakah cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan hotspot Wi-Fi gratis tanpa password? Simaklah tips berikut ini!

Manfaatkan Scanner Hotspot Wi-Fi yang Ada Pada Smartphone

Untuk bisa mendapatkan hotspot Wi-Fi gratis tanpa password sebenarnya bisa dilakukan hanya dengan mengaktifkan fitur pencarian sinyal Wi-Fi yang ada pada smartphone. Akan tetapi, masih banyak orang yang enggan melakukannya karena menganggapnya terlalu sepele. Padahal, hanya dengan mengaktifkan fitur tersebut dan memulai scan Wi-Fi pada tempat tertentu dan mencari koneksi yang tersedia, Anda sudah bisa menikmati akses internet secara gratis. biasanya, hotspot Wi-Fi gratis seperti ini bisa ditemukan dengan mudah di tempat-tempat umum seperti taman kota, mall hingga sekolah.

Install Aplikasi Tambahan untuk Scanner Sinyal Wi-Fi

Jika Anda merasa kurang puas dengan performa dan hasil dari scanner sinyal Wi-Fi yang ada pada smartphone, maka Anda bisa menginstal aplikasi tambahan yang terdapat pada Application Market smartphone Anda. aplikasi tersebut berfungsi sebagai penguat agar hasil scanner dan tangkapan sinyal Wi-Fi menjadi lebih baik. Jika Anda menggunakan smartphone, maka Anda bisa menginstal aplikasi Wi-Fi Finder. Namun jika Anda lebih sering menggunakan laptop, Anda bisa menginstal software seperti We-Fi atau Netstumbler sebagai pilihan yang tepat.

Cari Tempat Potensial Dengan Sinyal Wi-Fi Gratis

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, hal utama yang harus Anda lakukan untuk bisa mendapatkan hotspot Wi-Fi gratis tanpa password adalah mencari tempat potensial yang menyediakan sinyal Wi-Fi gratis. Anda bisa mengunjungi berbagai tempat seperti taman kota, restoran atau café yang terdapat di dalam mall yang biasanya menyediakan sinyal Wi-Fi gratis. Biasanya, hotspot Wi-Fi di tempat-tempat tersebut memang di-locked, dan membuat kita harus memasukkan password untuk bisa mengaksesnya. Namun, tak jarang pula tempat yang membiarkan sinyal hotspot Wi-Fi mereka terbuka begitu saja untuk bisa dinikmati para pelanggan. Inilah alasan mengapa Anda harus mencari tempat yang potensial.

Upgrade Akses Free Kuota Pada Hotspot Wi-Fi

Biasanya, hotspot-hotspot Wi-Fi yang dibiarkan terbuka cenderung membatasi penggunaan kuota tertentu hanya untuk beberapa device. Nah, jika Anda ingin meningkatkan batas penggunaan hotspot Wi-Fi tersebut sebenarnya caranya sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan setting ulang MAC address pada laptop Anda dengan bantuan aplikasi seperti Make-up Mac. Namun, sebenarnya cara ini tidaklah dianjurkan untuk dilakukan. Jika tetap ingin mencoba, maka Anda harus menanggung akibat yang mungkin saja muncul dari cara tersebut.

Itulah beberapa cara mudah untuk bisa mendapatkan hotspot Wi-Fi gratis tanpa password yang bisa Anda lakukan. Sebenarnya masih banyak cara yang bisa Anda lakukan, namun cara-cara yang telah disebutkan di atas masih terbilang aman dan tidak melanggar peraturan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

[related_post themes="flat" id="16765"]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia