Background Image

Cara Memaksimalkan Waktu Olahraga di Waktu yang Super Sibuk

infojakarta.net –Sebagian dari kita mungkin saja memiliki resolusi untuk hidup lebih sehat dan menjaga tubuh agar tetap ideal. Sering sekali kita berjanji pada diri sendiri untuk melakukan olahraga secara rutin. Namun faktanya, kita selalu saja disibukkan dengan kesibukan pekerjaan, tugas kuliah, rumah, dan lain sebagainya. Tapi tenag saja, kamu tidak perlu khawatir karena berikut ini kita akan membahas tentang cara memaksimalkan olahraga di waktu yang super sibuk.

Janji Pertemuan Olahraga

Tidak hanya bertemu dengan pasangan saja yang penting, kamu juga harus menjadwalkan setidaknya sekali atau dua kali pertemuan untuk berolahraga setiap minggunya. Jika berjanji pada diri sendiri tentu saja akan sulit bagi kamu untuk menepatinya, maka dari itu lebih baik kamu menyewa jasa personal trainer. Dengan begitu, sesibuk apapun aktivitas kamu setidaknya kamu akan memaksakan untuk meluangkan waktu melakukan olahraga bersama dengan pelatih. Dengan begitu, kamu akan dapat melihat progress dari olahraga yang kamu lakukan setiap minggunya.

Memanfaatkan Waktu Luang

Tentu saja kamu tidak menghabiskan waktu sepanjang hari untuk bekerja bukan? Kamu bisa menggunakan sebagian waktu istirahat untuk melakukan olahraga. Tidak harus melakukan olahraga yang berat dan jauh-jauh pergi ke gym karena itu akan menyita waktu. Lakukan olahraga yang ringan saja seperti berjalan kaki dan berjalan menaiki tangga. Dengan begitu, kamu tanpa sadar sudah melakukan olahraga.

Sesuaikan Waktu dengan Jadwal Harian

Jika hari libur telah datang, mungkin kamu hanya ingin menghabiskan waktu untuk beristirahat penuh dan bermalas-malasan di rumah. Tapi mulai sekarang cobalah untuk menghindari pola pikir yang seperti itu. Akan lebih baik jika kamu mengisi waktu libur dengan melakukan olahraga, seperti berlari mengelilingi komplek atau taman. Cukup dengan 15 menit dalam sehari, jika dilakukan secara rutin kamu tentu dapat merasakan perubahan yang terjadi dalam diri kamu.

Berkomitmen

Jika kamu memiliki waktu libur yang tidak menentu, maka kamu harus berjanji pada diri sendiri dan harus berkomitmen untuk melakukan olahraga setiap hari libur itu tiba. Kapanpun hari liburnya, jika kamu sudah berkomitmen dan bertekad dengan kuat kamu tentu dapat melakukan olahraga kapan saja dan di mana saja. Tidak ada alasan bagi kamu untuk melanggar janji pada diri sendiri jika niat dan tekad sudah bulat.

Lakukan Daripada Tidak Sama Sekali

Ketika di rumah, terkadang kamu mungkin merasa bingung dan sering kali malas untuk keluar rumah. Manfaatkanlah momen itu untuk melakukan olahraga. Kamu bisa menggerakan tubuh dengan melakukan pekerjaan rumah, pastinya ada banyak pekerjaan rumah yang menunggu kamu di hari libur bukan? Seperti menyapu, mengepel, sampai mencuci piring juga termasuk olah raga lho. Daripada hanya duduk dan menonton tv, lebih baik kamu menggerakan tubuh untuk membersihkan rumah. Selain kamu akan mendapatkan kenyamanan dari rumah yang bersih, kegiatan tersebut juga bagus untuk kesehatan jantungmu.

Itu dia beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk melakukan olahraga di sela-sela kesibukkan yang padat. Luangkan waktu untuk berolahraga meskipun hanya beberapa menit. Olaraga tidak selalu harus pergi ke gym dan berkeringat banyak, cukup dengan melakukan olahraga yang ringan saja jika dilakukan secara rutin kamu akan merasakan manfaatnya di masa yang akan mendatang. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu resolusi tahun 2019 kamu untuk berolahraga.

administrator

oellant79@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email