Blok M Potret Sosial Remaja Ibukota Pada Masanya

Blok M adalah sebuah tempat yang menggambarkan potret sosial remaja ibukota era 1980-1990.

Blok M Potret Sosial Remaja Ibukota Pada Masanya

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Infojakarta.net – Pada era 1980-an, Blok M merupakan tempat bersosialisasi bagi anak-anak muda metropolitan pada masa itu. Para anak muda ini kerap terlihat di kawasan ini dari mulai sore hingga malam hari. Plaza Aldiron adalah salah satu pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi dan menjadi pusat perbelanjaan yang terkenal di era akhir tahun1980-an hingga awal tahun 1990-an. Sayangnya karena kurang perawatan, perlahan gedung Aldiron ini jadi semakin kumuh dan kusam. Plaza Aldiron ini sempat mengalami renovasi pada tahun 1990-an, lantai lama yang sudah kusam diganti dengan lantai porcelain yang baru namun ini pun tidak banyak membantu karena masyarakat sudah lebih menyukai berbelanja di Pasaraya baru yang lebih lengkap dan modern.

Plaza Aldiron

Gotomalls inside artikel

Plaza Aldiron Blok M

Selain di Plaza Aldiron tersebut di kawasan Blok M berbagai kegiatan lain dapat dijumpai disini mulai dari yang hanya sekedar nongkrong cuci mata bersama teman, tempat berkumpulnya komunitas break dance yang sedang booming pada masa itu, komunitas sepatu roda, tempat kumpul komunitas musik dan lain sebagainya. Tujuan para anak-anak muda itu datang ke kawasan ini pun beragam dari mencari hiburan, menyalurkan hobi, berbelanja hingga menjajakan cinta.

Baca juga Sejarah Taman Suropati

Blok M adalah sebuah tempat yang menggambarkan potret sosial remaja ibukota era 1980-1990. Tak heran jika akhirnya banyak produksi film yang mengambil tempat di kawasan ini. Nama Blok M tidak berdiri sendiri, ada juga nama Blok A dan Blok S yang juga merupakan tempat berkumpulnya anak-anak muda karena memang pada awalnya blok-blok ini adalah sebuah kompleks perumahan elit pada masanya.

blok-m-3

Saat ini kawasan Blok M yang banyak terdapat pohon rindang di sisi jalan, masih menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda. Banyak kafe-kafe, pusat perbelanjaan, hingga tempat nongkrong kekinian yang banyak dijumpai disana. Jakartans mungkin sering berkunjung ke daerah Blok M untuk sekedar mencari tempat makan sekaligus tempat nongkrong yang asik. Di kawasan yang terletak di selatan Jakarta ini terdapat banyak taman yang asri salah satunya yang terdapat di Jalan Barito dimana terdapat taman dengan danau buatan di tengahnya yang dikelilingi dengan taman yang asri dan nyaman untuk bersantai.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


Rekomendasi Berita :
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia