Berbuka Puasa Untuk Diet

Berbuka Puasa Untuk Diet

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Bulan puasa sering sekali digunakan untuk sekaligus melakukan program diet. Memang tidak ada salahnya sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, Namun bukan berarti Anda berpuasa tanpa melakukan sahur dan berbuka dengan menu yang sehat.

Di saat puasa, tubuh mengalami kekurangan cairan karena tidak makan dan minum selama pagi sampai sore. Tapi bukan berarti Anda dapat melakukan balas dendam dengan minum dan makan sebanyak-banyaknya saat berbuka, karena bukannya sehat, justru kebiasaan tersebut akan membuat Anda bertambah berat badan.

Go To Malls

Lalu menu apa saja yang dapat membuat puasa Anda tetap lancar, dan diet tetap sehat? simak di bawah ini:

1. Karbohidrat dan air putih
Minumlah air putih dengan suhu ruangan (yang tidak panas juga tidak dingin) untuk membuat tubuh Anda relax menerima makanan setelah tidak makan seharian

  • Berbukalah dengan makanan berkarbohidrat kompleks yang kaya vitamin seperti
  • Kacang-kacangan (kacang merah, kacang hitam dan kedelai)
  • Buah (jeruk, pir, anggur dll)
  • Sayur (Brokoli, kol, kangkung, lobak hijau, terong, kentang, ubi, kentang, wortel, bawang, segala jenis selada, seledri, ketimun, kubis, artichoke dan asparagus)
  • Biji-bijian (gandum dan beras merah)

Karbohidrat kompleks tidak menaikkan gula darah secara drastis seperti halnya Anda minum segelas teh manis atau es sirup.

2. Rumput Laut
Rumput laut kaya dengan serat yang bagus untuk pencernaan dan mengurangi tumpukan racun dalam usus. Kandungan fitokimia di dalamnya membantu tubuh tetap sehat.

3. Ikan
Ikan tuna, salmon, cod, hingga makarel memiliki BCAA yang tinggi dengan kandungan asam lemak omega 3. Zat ini bagus untuk memperbaiki fungsi otak hingga mengurangi lemak dan kolesterol dalam darah.

4. Daging sapi
Daging sapi kaya akan protein (27gr/100 gr daging), berbagai jenis vitamin B, creatine, hormon pertumbuhan, zat besi, dan masih banyak lagi.

Untuk resep masakan, baca juga

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia