Background Image

Basuki: JLNT Hadiah Tahun Baru Untuk Jakarta

jlnt

Jalan layang non-tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang. Foto: Kompas.com

Uji coba jalan layang non-tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang segera dilaksanakan. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T. Purnama menyampaikan pengoperasionalan JLNT ini merupakan hadiah tahun baru untuk warga Jakarta.

“Pembukaan jalan itu sebagai hadiah tahun baru. Tadi sudah dirapatkan,” kata Basuki dikutip dari Kompas.com. Saat ini pihak Pemprov DKI sedang melakukan proses finalisasi pembangunan JLNT yang mencakup pemasangan penerangan jalan, marka jalan, pemberesan puing-punig, pengaspalan, dan pembuatan taman di bawah JLNT.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono menjelaskan, tugas dan tanggung jawab Dishub untuk mengatur lalu lintas kendaraan bermotor yang akan melintasi jalan layang tersebut. Ia memprediksi, JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang dapat mengurai kemacetan sekitar 30 sampai 40 persen di sepanjang Jalan Prof Dr Satrio.

Pengerjaan proyek senilai Rp 840 miliar tersebut dimulai pada 2010. Anggaran penyelesaian JLNT tahun ini dianggarkan dalam pos anggaran Dinas PU DKI dengan total nilai Rp 101,5 miliar. Bentangan jalan layang di atas Jalan Jenderal Sudirman ini juga cukup panjang yakni mencapai 110 meter, dan tinggi 18 meter.

Sumber: Kompas.com

administrator

oellant79@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email