Background Image

6 Profil Atlet Jakarta di Ajang Asian Games 2018

infojakarta.net – Asian Games 2018 resmi dibuka pada 18 Agustus 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dari 45 negara yang berpartisipasi, Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara tercatat sebagai kontingen dengan jumlah atlet terbanyak, dengan pembagian cabor atletik (58 atlet) dan kano-kayak (41 atlet).

Dari kesemuanya, ada beberapa atlet yang berasal dari Jakarta. Berikut profil singkatnya.

  1. Odekia Naibaho

Bernama lengkap Odekta Elvina Naibaho, atlet lari kelahiran 5 November 1991 yang berhasil merebut juara pada ajang lari 10.000 meter Jakarta International ini mengaku terinspirasi dari sosok Triyaningsih. Triyaningsih merupakan pelari Indonesia spesialis cabang atletik Sea Games di tiga nomor lari; 5.000 meter, 10.000 meter, dan maraton.

  1. Emilia Nova

Kedua ada Emilia Nova, atlet cabor atletik 100 meter lari gawang. Emilia lahir pada 20 Agustus 1995 dan pernah menorehkan prestasi merebut medali perak pada ajang pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara (ASEAN Games).

Dia bertanding di cabor heptathlon yang merupakan gabungan dari beberapa cabang olahraga, seperti lompat gawang, lompat tinggi, tolak peluru, lari 200 meter, lompat jauh, lempar lembing, dan lari 800 meter. Wah, multitalenta sekali, ya?

  1. Noviana Puspitasari

Noviana Puspitasari merupakan atlet wanita pertama di Indonesia yang mengikuti kelas 470 FX Women cabor Layar. Bagi Indonesia, kelas ini menjadi yang pertama kali dilakukan. Noviana dijadwalkan akan bertanding di Asian Games 2018.

  1. Bobby Andrianto

Berikutnya ada Bobby Andrianto, atlet cabang olahraga layar yang juga akan ikut bertanding di Asian Games 2018 ini berasal dari Provinsi DKI Jakarta. Dia beberapa kali menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di cabor Layar kelas Fireball dan 470.

Atlet Jakarta yang sudah aktif mengikuti berbagai kejuaraan sejak tahun 1990-an ini ternyata menuruni bakat atletiknya dari keluarga besarnya yang juga atlet layar, lho.

  1. Yolla Prima J. Lubis

Atlet pencak silat asal Jakarta ini juga akan mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2018. Bagi Prima, sapaan akrabnya, pencak silat adalah harmoni kehidupannya. Berkat kecintaannya terhadap dunia pencak silat, ia sampai ditawari untuk mempromosikan cabor ini lewat dunia akting, yaitu di film The Raid.

  1. Alya Nadira Trifiansyah

Alya Nadira Trifiansyah adalah atlet polo air yang ikut bertanding di Asian Games 2018. Atlet Jakarta yang bergabung dengan timnas polo air putri ini ternyata mewarisi bakat atletik dari kedua orang tuanya yang juga atlet, yaitu mantan pemain timnas sepakbola di SEA Games 1987, Tias Tiano Taufik, dan mantan pemain basket, Septi Susanti.

Itulah beberapa profil atlet yang ikut bertanding dalam Asian Games 2018. Yuk, dukung terus mereka agar bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia!

administrator

oellant79@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email