Background Image

Anti Telat Bangun Dengan Ragam Aplikasi Alarm

Infojakarta.net – Merasa susah bangun di pagi hari? Masalah yang satu ini sebenarnya dapat diatasi dengan adanya alarm. Apalagi saat ini setiap ponsel hampir selalu dilengkapi dengan fitur alarm yang memudahkan penggunanya untuk dapat bangun atau melakukan suatu hal secara tepat waktu.

Namun, sayangnya tak jarang yang masih ‘susah’ bangun dengan menggunakan alarm bawaan milik ponsel. Jika sudah seperti ini cara yang dapat dilakukan hanya satu, yaitu menggunakan aplikasi alarm lain yang ada di Google Play Store. Ada beberapa aplikasi alarm menarik yang dapat dicoba, berikut ulasan lengkapnya.

Daftar Aplikasi Alarm di Google Playstore

Ada beberapa aplikasi alarm yang dapat digunakan di google play store. Berbagai aplikasi alarm ini tentu berbeda dengan aplikasi bawaan dari ponsel. Apa saja perbedaannya? Berikut beberapa di antaranya.

1. Alarmy

Salah satu aplikasi alarm yang dapat digunakan pertama adalah aplikasi Alarmy. Aplikasi buatan dari Delight Room Co ini memiliki reputasi yang cukup memuaskan yaitu sebesar 4,7 ranting. Selain itu ia juga sudah didownload oleh lebih dari sepuluh juta pengguna.

Alarm ini memiliki perbedaan dengan alarm biasa. Pasalnya jika alarm biasa penggunanya hanya perlu mematikan dengan memencet tombol atau menggeser screen, berbeda dengan alarm yang satu ini. Pengguna aplikasi ini harus mengambil foto secara spesifik untuk membuat alarm berhenti berdering. Inilah yang kemudian membuat penggunanya harus benar-benar bangun dan berkonsentrasi saat akan mematikannya.

2. Sleep as Android

Selanjutnya adalah alarm yang diproduksi pengembang Urbandroid Team. Alarm yang satu ini tak hanya memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk bangun, namun juga membantu untuk melakukan pendekteksian kualitas tidur penggunanya.

Ada berbagai tantangan yang dapat dipilih pengguna aplikasi ini. Jadi setiap alarm berbunyi pengguna diharuskan untuk menyelesaikan tantangan yang diminta agar alarm dapat mati. Waduh, dijamin konsentrasi untuk menyelesaikan tantangan yang ada akan membuat penggunanya langsung menjadi segar bugar.

3. SpinMe Alarm Clock

SpinMe Alarm Clock akan memberikan cara mematikan alarm yang unik dan menarik. Cara yang diperlukan untuk mematikan alarm ini sesuai dengan namanya, yaitu SpinMe. Dimana pengguna alarm ini diminta untuk berdiri serta berputar beberapa kali di tempat.

Pergerakan yang dilakukan oleh pengguna nantinya akan dideteksi oleh alarm. Inilah yang akan membuat penggunanya otomatis bangun dan batal mengantuk. Pasalnya jika tidak benar-benar bediri dan melakukan gerakan sesuai dengan yang diharuskan, maka alarm ini tidak mati dan akan terus berdering.

4. My Alarm Clock

Susah bangun? Mungkin aplikasi My Alarm Clock ini dapat membantu untuk menyelesaikan masalah tersebut. Selain berfungsi sebagai alarm masih ada banyak kegunaan penting yang dapat ditemukan di aplikasi ini. Mulai dari sleep timer, sampai dengan perkiraan cuaca hadir di alarm ini.

Pengguna alarm harus berjuang untuk mematikan alarm tersebut. Ingin mematikan handphone agar alarm tidak berbunyi? Sayang sekali alarm yang satu ini akan tetap berbunyi meski dalm kondisi in-active.

5. SpotOn Alarm for Spotify

Suka mendengarkan lagu-lagu dari Spotify? Lalu bagaimana rasanya dibangunkan dengan lagu favorit yang diperoleh dari spotify? Nah jika ingin merasakan bangun pagi dengan dibantu lagu-lagu favorit nampaknya harus mencoba aplikasi yang satu ini.

SpotOn Alarm for Spotify akan membantu penggunanya untuk bangun dengan lagu-lagu favoritnya yang ada di spotify. Wah, kapan lagi bangun pagi dengan diiringi alarm dari lagu favorit?

Ternyata selain aplikasi alarm bawaan, masih ada aplikasi alarm dari berbagai pengembang yang dapat membantu pengguna smartphone yang susah bangun. Berbagai alarm di atas dapat dicoba untuk memastikan kalian bangun tepat waktu.

Afriliana Ambarani

amartaciptakanaka@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email