Background Image

6 Tempat Rawon Favorit Di Jakarta

InfoJakarta.net –Selain kaya akan kekayaan alam dan budaya, Indonesia juga kaya akan kuliner yang sangat nikmat. Salah satu makanan yang akan dibahas pada artikel kali ini adalah Rawon. Ya, Rawon merupakan masakan Indonesia berupa sup daging berkuah hitam, karena terdapat campuran bumbu khas yang menggunakan kluwek. Meskipun Rawon dikenal sebagai masakan khas Jawa Timur, namun kini terdapat rawon favorit di Jakarta dengan rasa yang sangat nikmat. Untuk lebih jelasnya mengena rawon, simak ulasannya berikut ini.

Rawon Kuah Hitam yang Nikmat

Seperti yang telah disinggung secara singkat sebelumnya bahwa rawon merupakan sup daging berkuah hitam. Yang mana daging ini di potong kecil-kecil. Semakin nikmat kuah Rawon ini karena bumbunya terdiri dari rempah-rempah seperti bawang merah, bawang putih, lengkuas (laos), ketumbar, serai, kunir, lombok, kluwek, garam, serta minyak nabati.

Semakin betambah nikmat lagi dengan tamabahan nasi, dilengkapi dengan tauge kecil, daun bawang, kerupuk udang, daging sapi goreng (empal) dan jug sambal. Dengan isian Rawon yang sangat lengkap inilah yang membuat Rawon semakin banyak diminati.

Tempat Rawon Favorit Di Jakarta

Nah, bagi Anda yang sedang berkunjung ke Jakarta dan sedang mencari tempat Rawon favorit di Jakarta, Anda perlu menyimak ulasan berikut ini.

Warung Ngalam

Warung Ngalam menjadi tempat rawon favorit di Jakarta. Di warung ini, Anda bisa menikmati seporsi rawon yang sangat nikmat dengan potongan daging yang sangat empuk. Selain itu, kuah yang gurih menambah kenikmatan rawon ini. Selain itu, di tempat ini juga tersedia sambal rawon yang wajib untuk dicicipi orang yang suka pedas.

Kantin Rujak Cingur

Kantin Rujak Cingur ini tidak hanya menyediakan rujak yang nikmat. Namun, Rawon di kantin ini tak kalah nikmat. Bahkan, tempat ini menjadi tempat rawon favorit di Jakarta. Cita rasa Rawon ini cukup kuat dan sangat cocok dicampur dengan telur asin dan sambal. Selain nikmat, harga rawon ini juga sangat terjangkau.

Kantin Blauran

Kantin Blauran menyajikan rawon yang sangat enak dengan harga yang terjangkau. apalagi kuah rawon ini cukup pekat dengan potongan daging yang tebal. Bahkan, untuk seporsinya cukup banyak, dijamin Anda tak sanggup menghabiskannya sendirian kecuali ketika kelaparan.

Rawon Setan Mbak Endang

Ketika Anda merasa penat, Anda bisa menghilangkan penat tersebut dengan mencicipi Rawon Setan Mbak Endang yang nikmat. Selain rasanya yang enak dan gurih, rawon ini juga cukup pedas. Bagi Anda pecinta pedas, wajib untuk mencicipinya.

Rawon dan Tengkleng

Di tempat rawon favorit di Jakarta yang satu ini Anda bisa menikmati sajian rawon hangat dengan potongan daging yang tebal. Semakin nikmat lagi karena adanya tambahan telur asin yang masir. Bahkan, dengan kenikmatannya tersebut harga seporsinya sangatlah terjangkau.

Rawon Nguling

Rawon Nguling merupakan rawon dengan cita rasa yang sangat nikmat. Uniknya lagi, sajian rawon ditempat ini dengan kuah hitam pekat ditambah tempe bacem, tahu dan telur asin. Di tempat ini tersedia dua macam rawon daging dan rawon iga. Banyak orang yang sangat berminat dengan rawon yang satu ini. Bahkan, untuk harga seporsinya sangat terjangkau dan tidak sebanding dengan rasa nikmatnya.

Demikian ulasan mengenai 6 tempat rawon favorit di Jakarta. Sebenarnya di Jakarta masih banyak tempat rawon yang nikmat. Namun, hanya 6 itulah yang masuk sebagai rawon favorit.

administrator

oellant79@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email