Background Image

5 Tempat yang Menyajikan Burung Puyuh Terenak di Jakarta

infojakarta.net – Selama ini kamu pasti sudah tidak asing dengan telur puyuh bukan? Telur burung puyuh memiliki kandungan yang sangat luar biasa baik untuk tubuh. Mencegah kanker, mencegah alergi sampai menjaga kesehatan mata. Namun tahukah kamu jika penghasil telur puyuh, alias burung puyuhnya pun bisa dimakan? Nah, ternyata Jakarta sudah menyediakan sejumlah restoran yang menyajikan burung puyuh terenak. Tempat-tempat itu mengolah burung puyuh dengan berbagai macam rempah sehingga menghasilkan rasa burung puyuh yang tidak ada duanya. Di mana saja tempatnya? Simak ulasannya di bawah ini:

Warung Sangrai

Warung Sangrai merupakan pelopor rasa burung puyuh original. Restoran yang satu ini menyajikan sepuluh menu sambal untuk menemani penyajian burung puyuh. Rasa setiap sambalnya sangat luar biasa enak. Tak hanya itu, di sini pun terdapat lima varian nasi yang membuat kamu tidak akan bosan makan nasi putih mulu. Tidak hanya burung puyuh, ada sejumlah menu lain yang bisa dipesan di sini seperti nasi timbel wangi, geprek original, nasi cikur ayam, nasi tutug oncom dan lainnya. Rentang harganya sendiri cukup baik, mulai dari Rp 30rb saja. Jika kamu penasaran dengan rasa olahan burung puyuh di restoran ini langsung saja datang ke alamat Jalan Tanah Abang I No.2A, Jakarta Pusat. Restoran ini buka dari jam 10:00-22:00 WIB. Jangan sampai kehabisan ya.

Bebek Omahan

Restoran penyedia burung puyuh yang satu ini cocok banget dijadikan tempat untuk makan siang. Tidak hanya burung puyuh, di sini pun kamu bisa mencoba daging bebek, ayam dan ikan. Tentunya, setiap menu diolah dengan kaya rempah sehingga membuat lidah ketagihan. Olahan kremes menjadi andalan di sini. Jangan lupakan sambal terasi tomatnya yang membuat daging kremes lebih mantap. Restoran ini memiliki fasilitas indoor dan outdoor sehingga cocok untuk area berkumpul keluarga. Langsung saja datang ke tempat ini yang berada di Jalan Salak Masir No.6, Tanjung Duren. Restoran Bebek Omahan buka dari jam 11:00-21:50 WIB.

Bebek Kaleyo

Bebek Kaleyo merupakan salah satau restoran terkenal dengan menu bebeknya. Meski begitu, di sini pun menyajikan olahan burung puyuh yang juga menggugah selera. Tidak hanya rasanya yang mantap di lidah, tapi harganya pun ramah di kantong. Satu porsi burung puyuh bisa dibanderol dengan harga Rp25rb saja. Lokasinya sendiri berada di Jalan Lapangan Roos No.49, Jakarta Selatan. Karena sangat populer, saat datang ke sini biasanya akan terjadi antrean. Untuk itu kamu harus bersabar ya. Nah, tempat ini buka dari jam 10:30-22:30 WIB.

Jajanan Si Pitung

Sajian burung puyuh menjadi salah satu primadona di tempat ini. Daging burung puyuh gorengnya terasa empuk dan gurih. Kamu pun bisa memilih beragam sambal di sini, mulai dari sambal bawang, sambal uleg sampai sambal ijo. Jajanan si Pitung ini juga menyediakan catering, nasi box sampai tumpeng untuk acara syukuran. Bahkan menyediakan jasa pesan antar juga bila kamu malas keluar di siang hari yang panas. Namun jika kamu ingin langsung mencicipi olahan burung puyuh ini langsung  dari tempatnya, bisa datang saja ke alamatnya di Jalan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Tempat makan ini buka dari jam 10:00-19:00 WIB.

Bebek Kepahiang Babase

Menu andalan rumah makan yang satu ini memang bebek goreng. Rasa bebek goreng di sini tidak perlu diragunakan lagi keenakannya. Hanya saja, kamu juga harus mencicipi olahan burung puyuh goreng yang tak kalah enaknya. Menu burung puyuh di sini tidak jauh beda dengan olahan bebek kahyangan yang dicampur berbagai bumbu hitam laos dan rempah-rempah. Tersedia juga tahu dan tempe sebagai pelengkapnya. Bila ingin langsung datang ke tempatnya, bisa ke alamat Jalan D.Tondano blok AA no.3, Bendungan Hilir dan tempat ini buka 24 jam.

Afriliana Ambarani

amartaciptakanaka@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email