5 Tempat Kids Friendly di Jakarta untuk Berwisata Bersama Anak-anak

5 Tempat Kids Friendly di Jakarta untuk Berwisata Bersama Anak-anak

Infojakarta.net – Akhir pekan merupakan waktu yang sangat ditunggu-tunggu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun, apakah mall akan menjadi pilihan kembali di akhir pekan kali ini? Apabila Anda bosan mengajak anak jalan-jalan ke mall, cobalah berkunjung ke 5 tempat kids friendly di Jakarta berikut untuk berwisata bersama mereka.

  1. Faunaland Ancol

pic by Hargatiket.net

Selain Dunia Fantasi (Dufan) dan SeaWorld, Ancol juga memiliki wahana lain yang tak kalah seru, yaitu Faunaland. Di sini, Anda bisa mengajak si kecil beragam flora dan fauna dari seluruh penjuru dunia. Buka mulai pukul 08.00 – 17.30 saat akhir pekan dan libur nasional, Anda perlu menyiapkan uang Rp85.000 untuk biaya tiket masuk ke Faunaland. Selain melihat hewan, di sini anak-anak juga bisa berinteraksi langsung dan memberi makan hewan-hewan yang masuk kategori jinak seperti kura-kura, burung, dan lain sebagainya.

  1. Waterboom Jakarta

pic by Tiket.com

Ingin berenang dan bermain air bersama anak-anak? Ajak saja mereka ke Waterboom Jakarta. Berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, di sini Anda bisa mengajak anak-anak bermain aneka wahana permainan air yang seru dan menyenangkan, di antaranya ada wahana kiddy zone, wave pool, twisted zone, extreme zone, bomblazter, hairpine zone, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk tiket masuknya, pengunjung akan dikenakan biaya Rp220.000 untuk anak dan Rp280.000 untuk dewasa.

  1. Museum Macan

Pic by IDN Times

Siapa bilang berwisata ke Museum itu membosankan? Jika tidak percaya, coba saja Anda mengajak anak-anak dan keluarga berkunjung ke Museum Macan yang berlokasi di AKR Tower Level MM. Jalan Perjuangan No. 5, Kebon Jeruk, Jakarta. Selain menyuguhkan beragam koleksi seni lukisan, museum ini juga memiliki ruang seni khusus anak yang dirancang oleh firma desain unggulan MET Studio dari London. Di sana, anak-anak bisa belajar menggambar, melukis, serta membuat karya seni sesuai dengan kreasinya.

  1. Museum Layang-Layang

Pic by Wisata Jakarta – Panduan Wisata

Selain Museum Macan, Museum Layang-Layang yang berlokasi di Pondok Labu, Jakarta Selatan juga bisa menjadi tempat kids friendly yang pas untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama anak-anak. Selain dapat melihat aneka koleksi layang-layang di galeri pribadi milik sang pendiri museum, di sini anak-anak juga bisa membuat dan menggambar layang-layang sendiri sesuai kreativitasnya. Setelah layang-layang jadi, ajak anak untuk menerbangkannya bersama. Pasti menyenangkan!

  1. Jakarta Aquarium

Pic by TripAdvisor

Persembahan Taman Mini Indonesia Indah dan bekerja sama dengan Aquaria KLCC, Malaysia ini terletak di Mall Neo Soho, Jalan Letjen S. Parman Kav. 28, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Tak hanya memiliki lebih dari 600 spesies biota laut yang disimpan di dalam akuarium raksasa, tempat ini juga menghadirkan suguhan 5D Sea Exploler dan drama Pearl of The South Sea yang menampilkan atraksi putri duyung. Puas berkeliling dan melihat pertunjukan, Anda juga bisa mengajak si kecil makan siang di Pinggo Restaurant samping melihat para penguin beraktivitas di balik kaca

Itulah rekomendasi 5 tempat wisata kids friendly di Jakarta yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga. Semoga bermanfaat!

loading…


[related_post themes="flat" id="16019"]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia