5 Restoran Timur Tengah di Jakarta Dengan Cita Rasa Otentik

5 Restoran Timur Tengah di Jakarta Dengan Cita Rasa Otentik

Infojakarta.net  – Masakan Timur Tengah memang terkenal kaya akan rempah-rempah dan memiliki cita rasa kuat. Namun, tidak perlu jauh-jauh ke Arab Saudi atau wilayah Timur Tengah lainnya jika ingin menikmati seporsi nasi kebuli atau nasi biryani, atau masakan khas lainnya. Di Jakarta, ada banyak restoran yang menawarkan masakan Timur Tengah dengan cita rasa yang otentik dan menggugah selera. Penasaran? Berikut adalah di antaranya.

  1. Al Jazeerah Restaurant

pic by Aljazerah Menteng

Al Jazeraah Restaurant memiliki 3 cabang yang berlokasi di Matraman, Kampung Melayu, serta Cikini. Dengan desain interior khas Arab yang sangat kental, restoran ini memiliki aneka pilihan menu khas Timur Tengah seperti nasi mandi, sup daging kambing muda, sup daging kari, hingga sup kaki kambing. Apabila kamu ingin mencoba menu daging unta, coba saja memesan onta mugalgal, hidangan khas Arab yang terbuat dari daging unta dan disajikan bersama Arabic Bread. Untuk bujetnya, kamu sebaiknya menyiapkan uang mulai dari Rp150.000 per orang.

  1. Sindbad Restaurant

picture by Okezone Lifestyle

Bertempat di Jalan K. S. Tubun Raya No. 2, Slipi, Jakarta Barat, Sindbad Restaurant merupakan restoran Timur Tengah yang memiliki menu andalan berupa roti khas Arab dan aneka menu khas Yaman. Apabila kamu ingin menyantap olahan daging kambing, salah satu hidangan yang wajib kamu coba di restoran ini adalah reeyass, masakan yang terbuat dari iga anak kambing dan diolah sedemikian rupa hingga tekstur dagingnya sangat empuk. Apabila kamu lebih menyukai daging ayam, Sindbad Restaurant juga memiliki akda dujaj, hidangan berupa daging ayam yang dicampur dengan kentang goreng. Jika ingin kebab, ada juga syawerma dengan isian daging kambing atau ayam.

  1. Abunawas Restaurant

pic by OpenRice Indonesia

Restoran yang satu ini cukup terkenal di kalangan para pencinta masakan Timur Tengah. Berdiri sejak tahun 2000, Abunawas Restaurant memiliki dua cabang yang bisa kamu kunjungi, yaitu di Kawasan Kemang dan Matraman. Untuk menunya, di sini kamu bisa memesan aneka hidangan khas Timur Tengah seperti mandi lahm, shorbah megadem, madghut dajaj, serta kebab lahm dengan harga mulai dari Rp60.000. Namun karena restoran ini selalu dipadati pengunjung setiap harinya, kamu sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin datang ke sana.

  1. Al Nafoura Lebanese

pic by NOW! Jakarta

Al Nafoura Lebanese merupakan restoran khas Libanon yang berada di Le Meridien Jakarta. Dengan desain interiornya yang identik dengan warna cokelat tua dan emas, di sini kamu bisa menikmati aneka sajian Timur Tengah yang berkelas dalam balutan nuansa Libanon yang sangat kental. Untuk menunya, kamu bisa memilih aneka set menu dengan harga mulai dari Rp275.000 per orang, dan sudah termasuk makanan pembuka, hidangan utama, serta hidangan penutup.

  1. Hadramout Restaurant

pic by Nibble

Satu lagi restoran Timur Tengah di Jakarta yang memiliki cita rasa otentik, yaitu Hadramout Restaurant. Berlokasi di Jalan Tambak Raya, No. 16 A, Manggarai, Jakarta Selatan, kamu akan merasa seperti di rumah sendiri saat makan di Hadramout Restaurant. Pasalnya, restoran ini menerapkan konsep makan ala masyarakat Arab Saudi yang selalu duduk lesehan saat makan bersama. Untuk menunya, Hadramout memiliki bergam pilihan menu andalan seperti nasi mandi dengan sisihan daging kambing, kebab, roti khas Arab, kari, serta aneka pastry.

Nah, itulah 5 restoran Timur Tengah di Jakarta yang terkenal enak dan wajib kamu coba. Semoga bermanfaat.

loading…


[related_post themes="flat" id="16000"]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia