5 camilan anti berantakan, saat kena macet di jalan

5 camilan anti berantakan, saat kena macet di jalan

InfoJakarta.net –Kemacetan seperti sudah menjadi bagian hidup orang-orang di perkotaan. Hal ini membuat orang seperti sudah maklum saat terjebak macet di perjalanan. Padahal sadar atau tidak, kemacetan bisa menjadi pemicu stress. Terlebih saat kita sedang banyak pikiran. Untuk itu, Anda harus bisa mengubah suasana membosankan Anda saat macet menjadi lebih menyenangkan. Salah satu caranya adalah mengemil cemilan. Cemilan yang dipilih tentu jangan sembarangan. Sebab, jika salah pilih malah membuat mobil kotor karena cemilan tercecer kemana-mana. Nah, untuk menemani macet, cemilan seperti apa yang tepat? Simak ulasannya di bawah ini:

Gorengan

Gorengan adalah satu makanan tradisional Indonesia yang sangat mudah ditemukan di mana pun, bahkan di pinggir jalan sekalipun. Gorengan memang tidak baik dikonsumsi terlalu sering, tapi tentunya jika hanya sesekali tidak apa-apa. Untuk meminimalisir dampak buruk gorengan, Anda bisa membelinya di tempat yang higienis. Hindari penjual gorengan yang menjajakan gorengannya di tempat terbuka karena bisa saja gorengan yang dipajang oleh mereka sudah terkontaminasi dengan polusi. Jika sudah begini, gorengan tersebut bisa berdampak buruk untuk kesehatan Anda. Untuk itu, saat Anda menemukan penjual gorengan dengan tempat yang kurang higienis, sebaiknya jangan dibeli. Anda bisa mencari penjual gorengan yang lain.

Siomay

Kuliner yang satu ini memang banyak sekali penggemarnya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Makanan yang terbuat dari ikan tenggiri ini memang tidak perlu diragukan lagi kenikmatannya. Siomay biasanya disajikan dengan berbagai pelengkap lainnya seperti tahu, kentang, kol, telur rebut sampai pare. Perpaduan tersebut ditaburi dengan bumbu kacang yang gurih. Rasa siomay tersebut sangat pas menemani Anda saat terjebak macet di perjalanan.

Roti Gerobak

Roti gerobak merupakan salah satu cemilan yang paling tepat untuk menemani Anda saat merasa lapar di tengah kemacetan. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa membawa bekal roti dari rumah. Tinggal pilih saja rasa roti yang paling Anda suka. Dibandingkan ngemil makanan lain, roti memang lebih efektif dalam mengganjal perut saat kelaparan di tengah kemacetan. Bila Anda tidak sempat membawa roti, Anda pun bisa mendapatkannya di penjual yang biasanya menjajakan dagangan rotinya saat macet.

Snack Kemasan

Nah saat Anda sudah mengisi perut tapi merasa sangat bosan saat terjebak macet, maka Anda bisa sambil ngemil snack kemasan. Snack kemasan memang sangat bervariasi, ada yang manis, gurih, asin sampai pedas. Pilihlah snack yang sesuai dengan selera Anda. Akan tetapi, lebih baik memilih snack yang tidak menimbulkan efek berantakan saat memakannya dan tidak membuat Anda kerepotan karena meski terjebak macet, fokus berkendara Anda tidak boleh buyar.

Selain beberapa cemilan di atas, Anda juga jangan lupa untuk menyediakan air putih. Meski biasanya air putih banyak yang menjualnya di jalanan. Akan tetapi langsung membawanya dari kantor ataupun dari rumah akan lebih terjamin kualitasnya. Pastikan air putih tersebut cukup untuk menemani waktu Anda saat macet.

Jika kelupaan bawa pun tidak masalah. Anda bisa membelinya di saat di perjalanan. Namun pastikan air tersebut berkualitas baik. Usahakan tidak membeli minuman yang kurang meyakinkan kualitasnya karena dikhawatirkan berdampak buruk bagi kesehatan Anda.

Setelah mengetahui informasi di atas, mana snack yang akhirnya akan Anda bawa saat terjebak macet? Macet itu jangan dibawa stress, nikmati saja. Terlebih jika Anda mengalaminya setiap hari. Ingat ya, jangan sampai menyetir sambil mengemil snack membuyarkan konsentrasi Anda. Keselamatan tetap menjadi faktor yang harus diutamakan. Semoga bermanfaat.

[related_post themes="flat" id="16672"]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia