Background Image

4 Tempat Menikmati Buah Durian di Jakarta

Infojakarta.net – Apa kamu penikmat durian? Bila iya, maka wajib mendatangi sejumlah tempat penjual durian di Jakarta. Dijamin nagih karena kelezatannya. Di sini kamu tidak perlu susah-susah membuka durian yang terkenal sudah dikupas itu. Penjual akan mengupaskan durian tersebut, kamu tinggal memakannya saja. Di mana saja tempat tersebut? Simak ulasan di bawah ini:

Pusat Durian Kalibata

Dari namanya saja, kamu bisa menebak jika tempat ini benar-benar pusat durian yang harus kamu datangi. Letaknya di Jalan Raya Kalibata, Jakarta Selatan. Ada beberapa jenis durian yang ditawarkan, mulai dari durian Medan, Petuk, Monthong, sampai Super Monthong. Harganya pun sangat bervariasi, mulai dari Rp 65.000/kg – Rp 185.000/kg. Harganya akan menyesuaikan musim.

Kamu pun bisa langsung menyantap durian di tempatnya karena sudah disediakan meja dan kursi. Nantinya penjual akan mencarikan durian yang sesuai dengan selera kamu. Bila pembeli merasa duriannya kurang cocok, maka penjual akan mencarikan  durian yang lain sampai sesuai dengan selera pembeli. Pusat durian ini, buka selama 24 jam dalam sehari.

Rumah Durian Harum

Bila kamu bosan dengan sajian durian yang langsung dimakan tanpa diolah terlebih dahulu, maka kamu harus berkunjung ke Rumah Durian. Di sini kamu akan menemukan berbagai olahan durian yang menggugah selera. Lokasinya sendiri terletak di Jalan Raya Pos Pengumben No. 2, Jakarta Barat. Tempat yang satu ini sudah dibuka sejak tahun 2007 dan menyajikan sejumlah menu olahan durian, seperti jus durian, pancake durian, serabi durian dan lainnya. Tempatnya sangat nyaman dan bersih. Pembeli pun bebas memilih tempat duduk yang tersedia. Harganya sendiri berkisar antara Rp 12.500 – Rp 32.500 untuk olahan durian. Sementara untuk buah duriannya sendiri berkisar Rp 65.000/kg, sesuai musim.

UD Ratsa Buah

UD Ratsa Buah merupakan tempat lainnya yang pas untuk berburu durian. Tempat ini berada di sepanjang Jalan Raya Bogor KM 20, Kramat Jati, Jakarta Timur. Hanya durian lokal yang akan kamu temukan di sini, karena tempat ini tidak menerima durian impor. Ada beberapa jenis durian yang menjadi andalan di tempat ini, seperti durian Medan, durian Petruk, sampai Durian Monthong Lokal. Harganya sendiri berkisar Rp 50.000/kg.

Tempat berburu durian ini bisa dibilang masih baru, karena baru dibuka pada tahun lalu. Tidak hanya durian utuh, di sini pun menjual daging buahnya saja. Tentu dengan harga yang berbeda. Pengunjung diberikan kebebasan dalam memilih buah durian yang mereka inginkan.

Duren Bang Ucok Pondok Bambu

Bisa dibilang, tempat ini legendaris karena sudah berdiri sejak lama. Pusat tempat berburu durian ini sebenarnya ada di Medan. Namun belum lama ini memiliki cabang di Jakarta. Letaknya pun cukup mudah untuk dijangkau, yaitu di Pondok Bambu, Jakarta Timur. Seperti yang di Medan, tempat ini pun menjadi gudangnya durian. Tempat yang wajib dikunjungi oleh kalian pecinta durian. Jenis durian yang dijual di sini tentu durian Medan. Buah yang dijual memiliki kualitas terbaik dan harganya yang ramah kantong, sekitar Rp 50.000/kg.

Tak hanya durian utuh. Sebab di sini pun menyediakan olahan durian, seperti durian kupas, pancake durian, sampai es krim durian pun ada di sini. Benar-benar tempat yang tepat untuk menyantap durian langsung kupas beserta olahannya.

Nah itulah beberapa tempat berburu durian yang harus kamu kunjungi di Jakarta. Dijamin semua tempat di atas tidak akan membuat lidahmu kecewa. Nah, mana tempat durian yang paling ingin kamu kunjungi? Semoga bermanfaat.

Afriliana Ambarani

amartaciptakanaka@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email