21 Kartini Modern Versi Info Jakarta

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
21 Kartini Modern Versi Info Jakarta . Flyer: Info Jakarta Doc.

21 Kartini Modern Versi Info Jakarta . Flyer: Info Jakarta Doc.

Raden Ajeng Kartini, adalah seorang sosok tokoh emansipasi wanita Indonesia. Wanita Indonesia kini dapat berdiri tegak atas apa yang telah di perjuangkan oleh R.A Kartini pada masa lalu yaitu kedudukan kaum hawa di Indonesia sejajar dengan kaum adam. Wanita sudah bebas untuk berkarya dan berprestasi di bidangnya masing-masing. Indonesia semakin berkembang, banyak juga wanita-wanita kebanggaan Indonesia telah menuai prestasi dan menjadi pengaruh baik untuk kemajuan Indonesia khususnya Ibu Kota DKI Jakarta. Dan tentunya wanita tersebut juga tidak melupakan kodratnya sebagai wanita.

Berikut adalah 21 Kartini Modern versi Info Jakarta yang dinilai dapat membawa perubahan, semangat, presatasi, dan motivator bagi wanita Jakarta lainnya.

Baca Juga: 21 Kartini Modern Versi Info Jakarta – Part 2

Gotomalls inside artikel

SRI MULYANI

Lahir di Bandar Lampung, 26 Agustus 1962, Sri Mulyani Indrawati adalah wanita sekaligus orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia pada Juni 2010 lalu. Pada tahun 2006, ia dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik Asia 2006 oleh Emerging Markets, selain itu, Sri Mulyani juga terpilih sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 di Dunia versi majalah Forbes tahun 2008, dan wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesiaversi majalah Globe Asia bulan oktober 2007.

KAREN AGUSTIAWAN

Mantan direktur utama PT Pertamina ini, pada tahun 2011 lalu mendapatkan peringkat pertama dalam daftar Asia’s 50 Power Businesswomen versi majalah Forbes. Tertanggal 1 Oktober 2014, Karen Agustiawan yang lahir di Bandung pada 19 Oktober 1958 ini telah meninggalkan jabatannya dari PT Pertamina, dan memilih untuk menjadi dosen guru besar di Harvard University, Amerika Serikat.

SUSI PUDJIASTUTI

Lahir di Pangandaran, 15 januari 1965, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia ke-6 ini memiliki beberapa usaha diantaranya seperti PT. ASI Pudjiastuti yang bergerak di bidang perikanan serta PT ASI Pudjiastuti Aviation yang bergerak di bidang penerbangan. Menteri Susi resmi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan sejak 27 Oktober 2014, nama Menteri Susi melambung di Indonesia karena dari sosok seorang Susi yang berani terjun langsung ke laut untuk menangkap para pencuri ikan di Indonesia.

JAJANG C. NOER

Lidia Djunita Pamoentjak atau yang kerap disapa Jajang C. Noer, lahir di Perancis, 28 Juni 1952. Ia telah mengumpulkan piala kemenangan atas prestasinya di dunia perfilm-an dari Festival Film Indonesia sejak tahun 1992. Saat ini, Jajang C. Noer masih aktif dalam dunia seni peran, tak heran ia sering mendapkan penghargaan dari berbagai institusi perilm-an Tanah Air.

PRITA KEMAL GANI

Seorang tokoh hubungan masyarakat Indonesia, Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR adalah seorang pendiri dan pemilik dari The London School of Public Relations (LSPR), Jakarta. Ia juga dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua Umum Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) periode 2011-2014, dan ia adalah perempuan pertama yang menjabat posisi itu. Sederet penghargaan pun sudah disabet oleh Prita baik dari institusi dalam negeri dan luar negeri, salah satunya adalah ia diberi penghargaan dari Indonesia Public Relations Awards & Summit 2014. Bukan hanya itu saja, atas kecintaan Prita pada dunia Public Relations, Prita bersama para pemimpin organisasi Public Relations dari berbagai negara ASEAN telah membentuk organisasi profesi Public Relations tertinggi di ASEAN, yaitu ASEAN Public Relations Network (APRN).

SVIDA ALISJAHBANA

Seorang presiden direktur atau CEO, Femina Group, sebuah perusahaan keluarga yang bergerak di bidang media yang berkembang di Indonesia. Svida Alisjahbana adalah seorang putri dari pasangan pendiri Femina Group, yaitu Sofyan Alisjahbana dan Pia Alisjahbana. Svida juga salah satu anggota dari Australia Indonesia Centre pada tahun 2014. Berkat kesuksesannya dalam memegang tiga majalah terkemuka di Indonesia, seperti Femina, Gadis dan Dewi serta di bawah kepemimpinannya telah berhasil menggelar dua inisiatif penting yang sukses berkontribusi nyata bagi negeri yaitu Wanita Wirausaha dan Jakarta Fashion Week membawa Svida Alisjahbana masuk ke dalam daftar jajaran Business of Fashion 500 pada tahun 2014.

DIAN NOEH ABUBAKAR

Tak banyak orang mengenal sosok seorang Dian Noeh Abubakar, seorang yang profesional di bidang Public Relations ini sudah menyabet beberapa pengahargaan di bidang Public Relations baik dari dalam maupun luar negeri. Sejak 2011 lalu, Dian Noeh Abubakar mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Public Relations yang ia beri nama sebagai Kennedy Voice & Berliner.

NONI PURNOMO

Siapa yang tak kenal taksi Blue Bird. Kesuksesan Blue Bird kini tak lepas dari tangan seorang dari cucu pemilik Blue Bird yang telah melahirkan Blue Bird pada tahun 1972. Noni Sri Aryati Purnomo yang lahir di Jakarta, pada 20 Juni 1969, sudah terlibat dalam bisnis keluarga sejak berumur lima tahun. Saat itu, tugas Noni adalah mengaplopi upah untuk para supir Blue Bird kala itu. Noni Purnomo juga masuk dalam peringkat 24 dalam Asia’s Power Busninesswomen 2015 versi majalah Forbes Asia. Bergerak di bidang transportasi, Blue Bird bergerak di usaha taksi, mobil carteran, dan bus carteran. Bukan itu saja, kini Blue Bird makin menggurita ke berbagai bidang usaha seperti properti, jasa konsultan teknologi informasi, logistik, dan industri perakitan.

ANNE PATRICIA SUTANTO

Meraih peringkat ke-23 dalam Asia’s Power Businesswomen 2015 versi majalah Forbes Asia, Anne Patricia Sutanto memimpin sebuah perusahaan garmen terbesar di Indonesia yaitu, PT Pan Brother yang berdiri sejak 21 Agustus 1980.

ANGGUN C. SASMI

Penyanyi Indonesia yang namanya sudah melambung tinggi di kancah Internasional ini sudah memiliki beberapa album Internasional. Prestasi Anggun C. Sasmi bukan hanya di dunia tarik suara, tapi juga pada tahun 2007, Anggun pernah menjadi Duta Pangan Dunia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Anggun juga didaulat sebagai “Marraine des Prix Micro-Environnement” (duta lingkungan hidup) oleh National Geographic Channel.

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


Rekomendasi Berita :
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia