14 Film Romantis Yang Tepat Untuk Ditonton Saat Valentine

14 Film Romantis Yang Tepat Untuk Ditonton Saat Valentine

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Ada berbagai cara untuk merayakan Valentine bersama pasangan. Dari makan malam bersama di restaurant mewah, bersantai di cafe romantis yang menyajikan live music dengan lagu-lagu romantis hingga memberikan kejutan bagi pasangan dengan memberikan hadiah yang bisa berupa bunga, coklat atau barang idaman sang kekasih.

Bagi Jakartans yang belum memiliki rencana, menonton film di rumah dengan DVD/BlueRay Player atau Internet Streaming bisa menjadi pilihan alternatif yang menarik. Atur tempat duduk sesuai keinginan Anda ditemani dengan cemilan dan film favorit akan memberikan suasana yang hangat dan mesra bagi Anda dan pasangan.

Berikut 14 film hollywood bertema romantis yang bisa menjadi pilihan untuk ditonton bersama pasangan:

1. The Choice (2016)

Film drama romantis Hollywood ini diangkat dari sebuah buku novel karya Nicholas Sparks dengan judul yang sama. Film yang mengambil lokasi syuting di North Carolina, USA ini bercerita tentang perjuangan seorang pria memiliki segala yang diinginkan dalam hidupnya kecuali wanita dan cinta. Suatu hari pria ini berkenalan dengan wanita tetangga barunya, dan langsung merasakan jatuh cinta. Meskipun sang wanita bersikap dingin namun hal ini tidak menyurutkan keinginan sang pria untuk dapat menaklukkan hati pujaan hatinya sampai dihadapkan pada sebuah pilihan yang akan dapat menentukan kebahagiaan dalam kehidupan mereka.

Sutradara Film: Ross Katz
Distributor Film: Lionsgate
Produser Film: Nicholas Sparks, Peter Safran, Theresa Park
Pemain : Benjamin Walker, Teresa Palmer, Maggie Grace, Alexandra Daddrio, Tom Wilkinson, Tom Welling.

2. The Light Between Ocean (2016)

Film drama romantis Hollywood ini masuk ke dalam kategori salah satu film Box Office tahun 2016. Film ini diadaptasi dari novel karya M.L. Stedman dengan judul yang sama.
Film ini bercerita tentang kehidupan sepasang suami istri Tom dan Isabel Sherboune, yang sudah sekian lama menikah namun belum dikaruniai buah hati. Tom Sherboune bekerja menjadi seorang penjaga pantai disalah satu mercusuar yang berada di Australia. Pada suatu ketika ada sebuah kapal yang terdampar didekat daerah tersebut. Yang mana didalam kapal tersebut berisi bayi perempuan bersama seorang laki-laki yang sudah meninggal. Isabel yang sangat bahagia dan histeris ingin sekali memiliki dan mengasuh bayi tersebut. Awalnya Tom tidak setuju dan ingin segera melaporkan kejadian ini kepada tim penyelamat, namun karena rasa cintanya kepada Isabel akhirnya Tom setuju untuk mengadopsi bayi perempuan tersebut dan memberinya nama Lucy.

Sutradara Film: Derek Cianfrance
Rumah Produksi Film: LBO Productions (II), Heyday Films, DreamWorks SKG
Lokasi pembuatan Film: Stanley, Tasmania, Australia
Pemain : Michael Fassbender, Alicia Vikander, Rachel Weisz, Bryan Brown dan Jack Thompson.

3. Me Before You (2016)

Film drama romantis yang dirilis pada tahun 2016 ini bercerita tentang Lou, seorang wanita yang memiliki pekerjaan sebagai orang yang mengurus seorang pria yang bernama Wiliam Traynor. Wiliam menderita depresi berat yang diakibatkan oleh kecelakaan yang dialaminya dan mengakibatkan tubuhnya menjadi lumpuh. Sejak saat Lou mulai mengurus Wiliam, perlahan-lahan membuat kondisi Wiliam menjadi membaik dan bersemangat lagi. Seiring berjalannya waktu diantara mereka mulai tumbuh perasaan cinta.

Sutrada : Thea Sharrock
Penulis : Jojo Moyes (novel & screenplay)
Pemain : Emilia Clarke, Sam Claflin, Jenna Coleman

4. The Fault In Our Stars (2014)

The Fault In Our Stars merupakan film 20th Century Fox bergenre Drama yang disutradarai oleh Josh Boone. Film ini diambil dari novel yang ditulis oleh John Green dan diterbitkan pada 10 Januari 2012 dengan judul yang sama. Film ini menceritakan perjuangan seorang gadis bernama Hazel yang bosan dengan rutinitas yang ia kerjakan setiap hari yang hanya berurusan dengan masalah kankernya. namun semua berubah saat ia bertemu dengan seorang pria bernama Augustus “Gus” disebuah kelompok pendukung kanker, mereka mengawali petualangan dengan pergi ke Belanda untuk menemui penulis idola mereka, Van Hauten.

Sutradara : Josh Boone
Penulis : John Green
Pemain : Shailene Woodley, Ansel Aelgort, Nat Wolff, Willem Dafoe, Laura Dern, Sam Trammell dan Lotte Verbeek.

Baca Juga : 14 Toko Bunga Online Di Jakarta

5. Dear John (2010)

Film drama romantis Hollywood yang diangkat dari novel karya Nicholas Sparks ini di rilis pada tahun 2010. Film ini bercerita tentang John Tyree, seorang prajurit muda Amerika yang jatuh cinta dengan Savannah Curtis, seorang mahasiswi idealis yang sedang menghabiskan waktu liburan musim seminya untuk kegiatan kemanusiaan. John tanpa sengaja menolong Savannah di tepi pantai. Pertemuan demi pertemuan semakin mendekatkan John dan Savannah, singkat kata keduanya saling jatuh cinta. Dua minggu dilalui John dan Savannah tanpa terasa. John harus kembali ke pangkalan militer, dan Savannah harus menyelesaikan tahun terakhir sekolahnya. Sementara terpisah, mereka tetap berhubungan melalui surat cinta yang pada akhirnya memicu sebuah kejadian yang tak terelakkan.

Sutradara : Lasse Hallstrom
Skenario: Jamie Linden Berdasarkan novel karya Nicholas Sparks
Pemain: Amanda Seyfried, Channing Tatum, Richard Jenkins

6. Safe Haven (2013)

Film drama romantis Hollywood ini diadaptasi dari novel karya Nicholas Sparks yang dirilis pada tahun 2010 dengan judul yang sama. Film dengan latar belakang sebuah kota di daerah pantai ini Film ini menceritakan tentang Katie Feldman yang kabur dari masa lalunya dan pindah ke kota baru di pinggir pantai. Di kota barunya ini dia bertemu dengan Alex Wheatley, seorang duda yang sudah memiliki 2 anak. Mereka berdua pun saling jatuh cinta. Tapi masa lalu Katie terus mengintainya. Apakah Katie harus lari lagi menghindari kejaran masa lalunya, atau dia harus tinggal bersama orang yang dicintainya.

Sutradara : Lasse Hallstrom
Produser : Marty Bowen, Chad Freet, Wyck Godfrey, dan Ryan Kavanaugh
Pemain : Julianne Hough, Josh Duhamel, Cobie Smulders, dan David Lyons.

7. The Vow (2012)

Film drama romantis ini diangkat berdasarkan kisah nyata dari Kim and Krickitt Carpenter, yang menulis sebuah buku tentang pernikahan mereka yang juga dikenal sebagai The Vow. Sepuluh minggu setelah pernikahan mereka pada 18 September 1993, pasangan tersebut terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil yang serius. Krickitt mengalami trauma otak, yang menghapus seluruh ingatan tentang percintaannya dengan Kim serta pernikahan mereka. Kim tetap mencintai istrinya, meskipun istrinya memandangnya sebagai orang aneh setelah kecelakaan tersebut.

Sutradara : Michael Sucsy
Produser : Roger Birnbaum, Gary Barber, Jonathan Glickman, Paul Taublieb
Pemain : Channing Tattum dan Rachel McAdams

8. Valentine’s Day (2010)

Film komedi romantis yang diperankan oleh sederet aktor dan aktis Hollywood papan atas ini menceritakan tentang beberapa kisah cinta yang terjadi di hari Valentine. Anggota angkatan darat Kate hendak berangkat dari Iraq menuju Los Angeles saat ia bertemu dengan Holden, pria gay yang memiliki kekasih seorang atlit. Pemilik toko bunga, Reed melamar kekasihnya, Morley disaat sahabatnya, Julia memiliki kekasih bernama Harrison yang sebenarnya telah menikah. Seorang asisten bernama Liz bekerja disebuah agensi terbesar di kota tersebut, berkencan dengan Jason. Ibu Julia, Estelle mengungkapkan perselingkuhannya dimasa lalu kepada suaminya, Edgar. Sementara cucu mereka menginginkan hubungan intim bersama kekasihnya. Lain halnya dengan Tyler Harrington dan Samantha Kenny, sepasang atlit muda yang sedang dimabuk cinta. Kara merayakan hari kasih sayang tanpa kekasih, namun ia menikmati kebersamaannya dengan wartawan bernama Briggs.

Sutradara : Garry Marshall
Produser : Samuel J. Brown, Mike Karz, Wayne Allan Rice, Josie Rose
Pemain : Jessica Alba, Jessica Biel, Bradley Cooper, Ashton Kutcher, Julia Roberts, Jamie Foxx, Anne Hathaway, Shirley MacLaine, Hector Elizondo, Jennifer Garner, Patrick Dempsey, Eric Dane, Emma Roberts, Taylor Swift, Taylor Lautner, Joe Jonas, Irfan Khan, Queen Latifah, Topher Grace, Carter Jenkins

9. Letters To Juliet (2010)

Film drama komedi romantis Hollywood ini terinspirasi oleh buku non-fiksi karya Lise Friedman dan Ceil Friedman dengan judul yang sama. Film ini menceritakan tentang Sophie yang adalah seorang wanita muda Amerika yang bekerja untuk The New Yorker sebagai pemeriksa fakta. Untuk menyemangati hidupnya, ia memutuskan untuk bepergian ‘pra-bulan madu’ dengan tunangannya yang seorang koki, Victor ke Verona. Namun Victor yang gemar bekerja ini tak juga berubah dengan romantisme Italia dan justru malah memanfaatkan waktunya untuk melakukan penelitian lebih terhadap restorannya yang akan segera dibuka dan mengabaikan Sophie. Sophie yang saat itu sedang kesepian secara kebetulan menemukan sebuah “surat untuk Juliet” yang belum dijawab, ditulis oleh Claire Smith dari tahun 1957 – salah satu dari ribuan surat yang tertinggal di halaman pencinta fiksi Verona, yang biasanya dijawab oleh “sekretaris Juliet”.

Sutradara : Gary Winick
Produser : Caroline Kaplan, Ellen Barkin, Mark Canton
Pemain : Amanda Seyfried, Christopher Egan, Vanessa Redgrave, Gael García Bernal dan Franco Nero

Baca Juga : Ide Hadiah Valentine Untuk Pasangan

10. Remember Me (2010)

Film produksi Summit Entertainment, diakhiri dengan kematian Tyler, sosok yang menjadi salah satu korban tragedi WTC pada tanggal 11 September 2001, kisah ini mengingatkan kita untuk menghargai waktu yang kita jalani dengan orang-orang yang kita cintai. Menonton film Remember Me seperti membaca diary. Film drama yang beralur lambat nyatanya mampu memberikan kesan tersendiri. Cerita dan intrik yang terjadi karena film ini, memang memberikan kisah yang tidak biasa. Namun pada akhirnya, ketika hubungan Tyler dan Ayahnya membaik, termasuk hubungannya dan Ally juga membaik, Tyler meninggalkan orang-orang terkasihnya dan menjadi salah satu korban 9/11 di kantor Ayahnya di World Trade Center.

Sutradara : Allen Coulter
Penulis : Will Fetters dan Jenny Lumet
Produser :Trevor Engelson, Nick Osborne, Erik Feig
Pemain : Robert Pattison, Emilie De Ravin, Pierce Brosnan, Chris Cooper, Lena Olin

11. Loving (2016)

Film Loving ini merupakan film drama yang terinspirasi dari film dokumenter “THE LOVING STORY”. Mengisahkan tentang pasangan kekasih bernama Richard yang memiliki ras kulit putih dan Mildred Loving yang merupakan keturunan kulit hitam. Mereka ditangkap oleh kepolisian negara Virginia dengan dakwaan melakukan pernikahan antar ras yang sangat dilarang keras di negara tersebut. Walaupun mereka dijebloskan ke dalam penjara, namun mereka tidak tinggal diam dan justru memperjuangkan pernikahan mereka.

Sutradara : Jeff Nichols
Produser : Ged Doherty, Colin Firth, Nancy Buirski, Sarah Green, Marc Turtletaub, Peter Saraf
Pemain : Joel Edgerton, Michael Shannon, Marton Csokas, dan Ruth Negga.

12. Endless Love (2014)

Film drama yang mengusung kekuatan cinta, ketulusan, dan pengorbanan dapat Anda saksikan disini. Pasalnya, Endless Love, dengan judul yang sudah tak asing lagi tentunya bagi Anda, akan membawa kisah-kisah cinta yang murni dalam balutan tawa dan realita yang masuk akal. Meski lebih ditujukan untuk remaja, namun Endless Love yang satu ini juga dapat menginspirasi banyak kalangan, tak terkecuali orang-orang dewasa yang mungkin sudah menomorduakan makna cinta itu sendiri. Di sini, Alex Pettyfer dan Gabriella Wilde akan ‘mengajarkan’ Anda bagaimana cara memahami dan memperjuangkan cinta Anda.

Sutradara : Shana Feste
Penulis Skenario : Shana Feste & Joshua Safran
Pemain : Alex Pettyfer, Gabriella Wilde, Bruce Greenwood, Joely Richardson

13. The Best Of Me (2014)

Film drama romantis ini yang diangkat dari novel karya Nicholas Sparks ini bercerita tentang sepasang kekasih yang bernama Dawson Cole dan Amanda Collier yang harus berpisah karena ketidaksetujuan ayah Amanda, saat itu Dawson dipenjara karena terlibat perkelahian. 20 tahun kemudian dia mengalami kecelakaan yang sangat mengenaskan, tetapi untungnya dia masih bisa selamat dari kecelakaan tersebut. Setelah menjalani perawatan, dia pun memutuskan untuk pulang kekampung halamnnya untuk bertemu dengan wanita yang dia cintai saat SMA. Ketika ia tiba, Dawson terkejut mengetahui bahwa Tuck menginginkan Amanda, manta pacar SMA Dawson untuk bergabung dengannya dalam memenuhi keinginan terakhir itu. Namun Dawson dan Amanda saling bertatapan dan kemungkinan akan merajut kisah asmara mereka kembali. Tapi, Amanda ternyata sudah menikah.

Sutradara : Michael Hoffman
Produser : Justin Burns, Denise Di Novi, Allison Greenspan, Ryan Kavanaugh, Nicholas Sparks
Pemain : James Marsden, Michelle Monaghan, Luke Bracey, Liana Liberato, Gerald McRaney

14. The Notebook (2004)

Ada banyak moment yang memorable di film ini, sepertinya tak berlebihan kalau banyak yang bilang kalau film ini adalah drama romantis terbaik yang pernah dibuat. Film yang dibuat berdasarkan novel karya Nicholas Sparks dengan judul yang sama ini menggambarkan sebuah kisah cinta klasik, perbedaan status sosial, perbedaan jarak, perbedaan sifat sangat lekat dengan cerita cinta mereka. Tapi dibalik semua perbedaan itu mereka punya satu kesamaan. Mereka saling mencintai satu sama lain.

Demikian pilihan film bertema drama romantis yang bisa ditonton kembali sambil melewatkan Valentine bersama pasangan Anda. Satu hal yang harus diingat bahwa mengungkapkan perasaan kepada orang yang Anda kasihi tidak hanya bisa dilakukan saat Valentine. Ungkapkan rasa kasih sayang Anda kepada orang terkasih dengan tulus, jadilah Valentine bagi pasangan Anda dan buatlah moment-moment berharga yang kelak layak untuk dikenang kembali dan menjadi bagian yang tak terlupakan dari kisah cinta Anda.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia