10 Tips Lebih Sukses Dalam Pekerjaan

10 Tips Lebih Sukses Dalam Pekerjaan

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Jika Anda ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di tahun 2016, Ada baiknya Anda mengubah habit. Taukah Anda bahwa pekerjaan yang rutin Anda lakukan sebenarnya hanya menyumbang sedikit pada kesuksesan Anda. Sukses seringkali datang dari bagaimana Anda menghadapi pekerjaan sehari-hari. Apakah Anda optimis? Terlalu khawatir? produktif? Apakah Anda cukup tidur?

1. Cukup Tidur
Orang-orang produktif selalu tahu pentingnya tidur cukup. Ubah gaya hidup dan pastikan Anda selalu istirahat dan tidur cukup setiap harinya. Untuk awal, hindari alarm clock

2. Menciptakan Ide
Jangan hanya menunggu ide mengunjungi kepala Anda. mulailah keluar dari zona Anda dan melihat-lihat apa yang sedang terjadi di luar sana.

3. Selesaikan tugas Anda
sering sekali kita hanya melakukan beberapa tugas penting yang seharusnya selesai pada hari ini. Ini pentingnya “to do list” agar Anda selalu tahu apa yang sudah Anda lakukan hari ini, berapa jauh, dan apa yang akan Anda lakukan nanti.

4. Jadilah panutan
sukses tentu tidak datang dalam satu malam. Tetaplah menjadi orang yang ramah dan rendah hati saat Anda dalam perjalanan menuju sukses, bahkan setelah Anda sampai di sana.

5. Capai semua Tujuan
Ambisi yang sehat adalah ambisi yang terus membakar Anda tanpa melukai orang-orang di sekitar Anda. Ciptakan goal Anda sendiri, jangan terperangkap dengan membandingkan diri Anda dengan orang lain.

6. Bertanyalah
Jika Anda ingin sukses, kembalilah menjadi anak-anak. Anak-anak yang selalu penasaran dan selalu bertanya tentang apa yang ada di sekitarnya. Sebelum itu, bukalah pikiran Anda dan serap semua jawaban yang mungkin Anda dapat. Mulailah bertanya dengan pertanyaan yang tidak bisa dijawab dengan “iya” atau “tidak’ yaitu “Apa”, “bagaimana”, “kapan” “di mana” dan “mengapa”

7. Bersahabat
Lebih ramahlah pada lingkungan kerja Anda. semua orang melakukan kesalahan jadi, cari solusi dan maafkan saja. Mulailah dengan mengatakan hal-hal positif, karena hal positif selalu kembali positif pada Anda.

8. Tetap Tenang
Mengambil keputusan penting memang harus memperhitungkan banyak hal. Tidak ada keputusan tanpa resiko. Yang bisa Anda lakukan adalah meminimalkan resiko yang Anda tanggung kelak. Keluarlah dari Zona nyaman Anda secara selangkah demi selangkah hingga Anda mulai bisa mentoleransi resiko.

9. Optimis
Selalulah bersikap optimis, karena orang optimis menghasilkan uang lebih banyak dan tidak lebih gampang sakit daripada mereka yang pesimis. satu cara untuk melatih sikap optimis Anda adalah dengan menemukan hal setiap hari terutama hal untuk disukuri.

10. Rapikan Meja Kerja
Satu rahasia untuk sukses adalah “simple”. Tata meja kerja Anda menjadi gampang untuk Anda seperti keranjang kecil untuk tempat bill, rak untuk buku yang belum dibaca dan tempat kecil untuk pulpen.

Sumber : fastcompany.com

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia